Fantastis, Ketua PAC IPPNU Margoyoso Sabet Juara III Ajang Nasional MSLA 2022

PATI, ZonaSatu– Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Margoyoso Fathul Hidayah berhasil menyabet Juara III dalam lomba Madrasah Student Leadership Award (MSLA) 2022 yang diadakan di Bogor 8-11 November 2022. Hidayah merupakan siswi kelas XII MA Salafiyah Kajen, Pati, Jawa Tengah.

Lomba tersebut digelar oleh Direktorat Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Madrasah Student Leadership Award (MSLA) tahun 2022 merupakan ajang ke lima pemberian penghargaan bagi siswa terbaik.

Baca Juga :   KUA-PPAS 2023 Disepakati Rp 2,7 Triliun, Ali : Itu Masih Dibahas Lagi

Tujuan diselenggarakannya Madrasah Student Leadership Award (MSLA) adalah sebagai bentuk penguatan leadership dan karakter siswa untuk menjadi pemimpin dan agen perubahan pembangunan SDM Indonesia yang berkualitas dan berkarakter di masa mendatang. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari siswa/siswi Madrasah Aliyah yang aktif menjadi pengurus OSIS/OSIM.

Dalam mengikuti lomba ini, Hidayah harus melalui beberapa tahap. Pertama, tahap seleksi administrasi dan seleksi esai tentang sosok pemimpin yang ideal. Kedua, training leadership yang berlangsung setelah adanya proses seleksi dalam tiga Zonasi yakni Zona I (Sumatera, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara) di Bogor, Zona II (Jawa, Bali, NTB dan Sulawesi Tengah) di Yogyakarta, dan Zona III (Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Papua Barat) di Tangerang. Ketiga, Grand Final Lomba MSLA yang melibatkan perwakilan terbaik sebanyak 35 peserta dari berbagai zona yang diselenggarakan di Hotel Padjajaran, Bogor, pada tanggal 08-11 November 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.