Astaga, Anggaran Jalan Sukolilo – Prawoto Dialihkan Untuk IKN

PATI, ZonaSatu– Rencana pembangunan jalan Sukolio-Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah yang akan dikerjakan pada 2023 nanti, nampaknya tidak akan maksimal. Hal itu menyusul lantaran anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan jalan itu harus dipangkas dan dialihkan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kasi Perbaikan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Hasto Utomo mengatakan, Perbaikan jalan Sukolio-Prawoto sesuai rencana akan diutamakan, bahkan untuk draft rencana pembangunan juga sudah dibuat, hanya saja rencana itu batal terealisasi.

Baca Juga :   Banyak Kursi Kosong Saat Rapat Paripurna, Ketua Fraksi dan Ketua BK Absen

“Anggarannya rencana Rp 14 milyar untuk jalan Sukolilo-Prawoto, namun hanya sisa Rp 2 milyar, karena dialihkan untuk pembangunan IKN,”Katanya kepada wartawan Jumat (19/11/2022).

Menurutnya, Pembangunan jalan itu menjadi yang utama dalam usulan 2023, untuk alokasinya sebesar Rp Rp 10 miliyar, namun ketika diusulkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) hanya dikasih 2 miliyar, padahal sesuai kebutuhan untuk pembangunan jalan itu semuanya Rp 14 miliyar, sementara sesuai informasi dari pemerintah pusat, dananya ditarik untuk pembangunan IKN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.