Kalangan Muda Harus Lebih Mengenal Pancasila

PATI, ZonaSatu– Badan Kesbangpol Kabupaten Pati memberikan sosialisasi terhadap para kalangan muda dilingkungan pendidikan dan ormas pemuda. Kegiatan yang digelar di ruang pragolo Pemkab Pati ini untuk menguatkan mental bagi kalangan muda agar lebih mengenal pancasila.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan ORMAS Badan Kesbangpol Kabupaten Pati Herman menjelaskan, Sosialisasi nilai-nilai kejuangan bangsa bagi generasi muda dalam rangka hari Pahlawan ini dilakukan untuk mempraktekkan nama Bhineka Tunggal Ika, Satu Nusa Satu Bangsa, meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu.

Baca Juga :   Kelompok Tani Karya Utama Di Gruduk Ratusan Siswa MAN 01 Pati

“Yang kita libatkan guru PKN bersama para siswanya, pelajar SMA/SMK, Ormas Pemuda, Purna Paskibraka, Karang Taruna, dan ada juga perwakilan dari luar Jawa, yakni dari Dayak atau Kalimantan, dari Sumatera dan Papua,”Ujarnya Sabtu (19/2/11/2022).

Menurutnya, Tujuan kegiatan ini agar mereka lebih paham dengan kepentingan nasional ini. Sebab, yang namanya nasionalisme itu harus bisa membuka cakrawal kebangsaan, agar relevan dengan kejadian yang sekarang, dan kebangsaan itu perlu updating, sesuai perkembangan jaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.