Inilah 7 Prestasi Penting di Raih Kantor Imigrasi Tobelo Selama Tahun 2022

HALUT, ZonaSatu– Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo berhasil meraih 7 prestasi yang membanggakan sepanjang Tahun 2022 ini. Capaian tersebut berkat keberhasilan pimpinan dan pegawai kantor Imigrasi Tobelo dalam melakukan inovasi serta pelayanan yang prima dan berintegritas.

Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono menyampaikan kantor Imigrasi yang dipimpinnya menyabet penghargaan baik dari internal Kementerian Hukum dan HAM RI maupun dari luar Kemenkumham RI.

“Penghargaan yang paling menonjol yang cukup membanggakan bagi kami yaitu predikat Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kenapa cukup membanggakan, karena dari Kemenkumham hanya 3 unit kerja termasuk Kantor Imigrasi Tobelo. Dan Ini cukup bergengsi di tingkat nasional, kantor kami yang jauh dari ibukota negara berhasil meraihnya,” ujar Agung pada konferensi pers Capaian Kinerja Tahun 2022 di ruang rapat kantor setempat pada Rabu (28/12/2022).

Baca Juga :   Kejari Resmi Tetapkan Mantan Kades Ini Sebagai DPO

Selain penghargaan WBK dari KemenPAN dan RB, Agung merinci beberapa penghargaan lainnya yaitu Penghargaan dari Kabupaten Halmahera Utara sebagai Kantor Bersih dan Terang, Terbaik Pertama Kategori Publikasi Kehumasan Tingkat Wilayah Tahun 2022 dari Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

Penghargaan berikutnya yaitu Satuan Kerja Kantor Imigrasi nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik III Periode Januari hingga Mei TA 2022 dari Ditjen Imigrasi, Peringkat Kedua Nilai IKPA dari KPPN Tobelo, Peringkat Kedua Ketepatan Perencanaan dan Realisasi Anggaran dari KPPN Tobelo, dan Lulus Penilaian TPI Menuju TPN Sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat WBK berdasarkan Keputusan ITJEN Kemenkumham RI.

Baca Juga :   Tangkis Informasi Hoax, Diskominfo Gandeng Pelaku Seni

Selain meraih beberapa penghargaan, Agung juga merilis data pelayanan bagi WNI dan WNA yaitu penerbitan paspor RI 48 halaman non elektronik sebanyak 1.040 buku paspor. Sementara itu untuk penerbitan Izin Tinggal Terbatas bagi orang asing sebanyak 5.686 orang, dan 3 orang Izin Tinggal Tetap.

“Sepanjang 2022 Kantor Imigrasi Tobelo juga melakukan kegiatan pemeriksaan keimigrasian terhadap awak alat angkut non regular yang masuk dan keluar wilayah Indonesia melalui pelabuhan khusus PT Youshan Nickel Indonesia (TKYN) Kabupaten Halmahera Tengah, sebanyak 167 kapal kedatangan dengan total kru kedatangan 3.353 orang dan 133 kapal keberangkatan dengan total kru 2.583 orang,” ungkap Agung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.