Astaga, Sepekan Terendam Banjir, Kades Akui Tidak Ada Bantuan Dari Pemkab

PATI, zonasatu.net– Banjir yang terjadi di wilayah Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati membuat resah warga. Pasalnya, Banjir tahunan yang selalu merendam ratusan rumah itu belum ada solusi dari Pemkab agar bisa ditanggulangi.

Apalagi, banjir yang terjadi hampir sepekan ini, tidak ada perhatian dari Pemkab Pati untuk memberikan bantuan warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :   Tidak Dilibatkan Kerja, Proyek Pabrik Sepatu Diblokir Puluhan Pemuda

Kepala Desa Tondomulyo Yahya mengaku, Banjir yang terjadi di desa tondomulyo sudah hampir 1 Minggu, ada ratusan rumah yang terendam banjir, hanya saja Pemkab tidak ada perhatian dari Pemkab untuk menyalurkan bantuan.

“Banjir sudah 1 Minggu, dan pas tahun baru kemarin air mulai naik, ditambah curah hujan yang tinggi, dan kemungkinan akan naik lagi, karena bendung wilalo dibuka,”Ungkap Nur Yahya Minggu (8/1/2023).

Baca Juga :   Angkat Fifian Mus Jadi Bupati, Rakyat Kepsul Semakin Menderita

Menurutnya, Warga yang terendam banjir di Desa Tondomulyo ada sebanyak 563 KK, ketinggian air bervariatif mulai dari 50 sampai 70 cm merendam pemukiman warga, hanya saja yang paling parah terjadi di Karangrowo, Kedungmulyo, dan Ngastorejo.

“Disini (Tondomulyo, red) juga parah, terutama di dukuh kedungbanteng dan Pencil, karena memang daerah sini termasuk desa Karangrowo, Ngastorejo, Kedungmulyo dan Bungasrejo sebagai lokasi tempat tumpuan air,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.