Gandeng 6 Kementrian, KKI Janjikan Program Unggulan Untuk Masyarakat Desa

PATI-Dewan Pakar Komunitas Kritis Indonesia (KKI) Wisnu bertemu Kepala Desa (Kades) Kauman Kecamatan Juana Kabupaten Pati Ahmad Purwanto. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas program pemberdayaan masyarakat desa yang didukung dan sudah disiapkan dari Pemerintah pusat melalui Kementrian.

Wisnu yang dikonfirmasi disela-sela pertemuan itu mengatakan, Program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat, sehingga hal itu perlu adanya dukungan dari para Kades.

Baca Juga :   Pelayanan Kesehatan di Puskesmas II Disorot

“Sasaran awal kita nanti membentuk Koperasi Serba Usaha (KSU), di setiap desa untuk menjadi wadah dari program yang akan dijalankan,”Ungkapnya Sabtu (26/2/2022).

Menurutnya, Wadah yang berbentuk koperasi di setiap desa harus dibuat untuk penyaluran penyaluran bantuan dari kementerian terkait. Program tersebut mulai dari permodalan UMKM desa dan apapun yang berkaitan dengan program kementerian akan dijadikan sebagai langkah awal untuk kemajuan desa dan masyarakatnya.

Baca Juga :   Sehari Berkantor, Pj Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Di Kedalon

“Ini adalah program program yang sudah disiapkan dari kementrian yang akan memberikan dukungan soal program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, dan sejauh ini ada 6 kementrian yang siap memberikan dukungan, yakni Kementerian Sekertaris Presiden, Kemendes, Kementrian Koperasi, Kementrian Kominfo, Kemensos, dan UMKM,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.