2 Terdakwa Perkara Perindo di Bumimulyo Dipenjara 1 Tahun Kurungan

PATI- Pengadilan Tindak Pidana Korupsi memutuskan 2 orang terdakwa yakni Marlan alias MR dan Kwarton alias KW dengan hukuman masing-masing 1 tahun kurungan. Keduanya dianggap bersalah atas perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan tanah dan pembangunan cold storage oleh Perum Perikanan Indonesia (Perindo) di jalan Juana-Rembang Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga :   Satgas Ops Zebra Candi 2022 Gelar PSA Di Kantor Satpas SIM Polres Blora

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Pati Heri Setyawan di ruang kerjanya mengatakan, Sidang putusan terhadap keduanya dilaksanakan Kamis (24/2/2022) di pengadilan Tipikor Semarang. Hakim menjatuhi hukuman terhadap keduanya 1 tahun kurungan, dan denda terhadap keduanya masing-masing Rp 50 juta, dengan uang pengganti yang dibebankan Marlan sebesar Rp 75 juta, dan Kwarton Rp 85 juta.

Baca Juga :   Bupati Halut Serahkan LKPJ Tahun Anggaran 2023 Ke DPRD

“Dari hasil putusan itu keduanya menerima, hanya saja dari pihak jaksa penuntut pikir-pikir,”Ungkap Heri Selasa (1/3/2022) di ruang kerjanya.

Diketahui, Dari putusan hakim berbeda dengan tuntutan yang disampaikan oleh jaksa penuntut sebelumnya. Jaksa menuntut Marlan dengan 2 tahun pidana, denda Rp 50 juta, subsider 4 bulan kurungan, dan uang pengganti Rp 175 juta. Sementara untuk Kwarton sebelumnya dari jaksa menuntut pidana penjara 1,6 bulan dengan potong masa tahanan, uang denda Rp 50 juta, subsider 4 bulan kurungan, dan membayar uang pengganti Rp 85 juta.

Baca Juga :   Pemda dan DPRD Sepakati Perubahan KUA dan PPAS APBD Tahun anggaran 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.