YKKI Siap Jadi Pelopor Desa Mandiri

PATI- Yayasan Komunitas Kritis Indonesia (YKKI) akan menjadi pelopor dan konseptor desa mandiri tanpa ketergantungan bansos.

Hal itu dilakukan untuk memberi bimbingan dan semangat melalui diskusi interaktif yang produktif dan mengetahui persoalan yang dihadapi kepala desa dan masyarakat.

Ketua Umum YKKI Oscar melalui pesan WhatsAppnya Selasa (8/3/2022) mengatakan, Langkah yang dilakukan yakni harus bisa memberdayakan sumber daya manusia dan alam desa menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes). Pasalnya, Secara teknis YKKI akan berperan sebagai konseptor, mentor dan solusor pada program yang akan diterapkan nantinya.

Baca Juga :   Peletakan Batu Pemula, Gereja Pusat Imanuel Gamsungi Bantuan NHM

“YKKI akan menerapkan konsep yang sudah melalui kajian baik lapangan maupun keilmuan, dan kita juga akan turun ke desa desa, untuk bisa melihat langsung,”Ujarnya.

Selain itu, YKKI juga akan memberikan solusi, yakni dengan menjembatani kemauan kepala desa dan rakyatnya untuk maju, dengan cara membantu konsep, dan bagaimana caranya untuk mendapatkan anggaran, karena hal itu diperlukan wadah bagi para Kades untuk bisa mendirikan sebuah koperasi yang anggotanya nanti adalah masyarakatnya sendiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.