Bawaslu Berikan Motivasi dan Edukasi Bagi Santri Pemilih Pemula

Ratusan santri mendapatkan motivasi dan edukasi soal pemilu 2024 bagi pemilih pemula
Ratusan santri mendapatkan motivasi dan edukasi soal pemilu 2024 bagi pemilih pemula

BOGOR, ZonaSatu– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Bogor menggelar seminar motivasi dan edukasi bagi pemilih pemula dengan mengusung tema “Menjadi Pemilih Yang Bermartabat dan Berkualitas”.

Kegiatan sendiri digelar di Aula Ponpes Sirojul Huda, Kelurahan Cikeas, Kecamatan Bogor Timur, pada Sabtu (28/05/2022).
Kali ini, seminar motivasi dan edukasi ini yang menjadi sasaran adalah para santri sebagai pemilih pemula yang berada di pondok pesantren.

Baca Juga :   Dewan Tegaskan Revisi Perbup 55 Harus Disesuaikan Perda

Hal itu dilakukan untuk memberikan wawasan kepada para santri untuk lebih bisa memaksimalkan Passion yang ada untuk menjadi sebuah kekuatan yang dapat bermanfaat bagi dirinya dan lingkungannya (Passion Preneur) pada perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menggagas soal persiapan pesta demokrasi pada 2024 mendatang bagi pemilih pemula yang ada di pondok pesantren, agar tercipta Pemilu yang damai dan berkualitas,”Ungkap Anggota Bawalu Kota Bogor Firman Wijaya dalam paparannya.

Baca Juga :   Peringati Hari Anak Nasional, Lesbumi Kudus Ingatkan Orang Tua Lebih Memperhatikan Anak

Menurutnya, Pesta demokrasi yang selalu digelar lima tahun sekali itu rencananya nanti akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024. Pesta demokrasi ini merupakan pesta besar bagi rakyat indonesia, dan sebagai warna negara yang baik, sehingga seluruh komponen masyarakat harus ikut andil didalamnya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan berkualitas.

Baca Juga :   Hak Angket Yang Disampaikan DPRD Dikleim Tidak Mungkin

“Perlu adanya keterlibatan dari masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan partisipatif yang merupakan langkah strategis untuk mengawal pesta demokrasi yang berkualitas,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.