Mantan Pj. Kades Fatkauyon Diduga Gelapkan Sejumlah Anggaran Pembangunan Dapur Sehat

Foto ilustrasi Bangunan Dapur Sehat.

SANANA, ZonaSatu– Mantan Pj. Kepala Desa Fatkauyon,Samsudin Koroi yang saat ini menjabat sebagi Sekertaris Camat (Sekcam) Kecamatan Sulabesi Timur diduga menggelapkan anggaran pembangunan 3 buah dapur sehat tahun 2021 di Desa Fatkauyon saat masih menjabat sebagai Pj.Kades. 

Berdasarkan informasi yang di terimah media ini melalui sumber yang juga adalah warga setempat yang meminta nama nya tidak di pulikasi,mengatakan bahwa,”Sebanyak delapan buah dapur sehat tahap III tahun 2021 dengan nilai perbuah Rp.15 juta itu hanya dikerjakan lima buah, sementara tiga buah tidak dikerjakan oleh Samsudin Koroi.

Baca Juga :   Belum Lama Dikerjakan Rabat Beton Sudah Retak, Kades : Itu Wajar

Lanjut sumber, selain diduga menggelapkan anggaran pembangunan dapur sehat, mantan Pj.Kades Fatkauyon juga diduga membuat dokumentasi fiktif menyangkut dengan dapur sehat, pasalnya, meskipun tiga buah dapur sehat itu belum dikerjakan namun dokumentasi fisik bangunan nya sudah ada,bahkan yang lebih aneh lagi, surat penyelesaian pekerjaan juga sudah di tandatangani oleh warga penerimah dapur sehat,”Inikan aneh,ada unsur pemaksaan ini,”kesal sumber.

Baca Juga :   Selain Beri Bantuan Sembako, DPC PAPDESI Dan DPC APDESI Juga Berikan Bantuan Kepada Siswa Desa Baleha

Guna untuk membenarkan informasi tersebut, media ini turun langsung ke Desa Fatkauyon dan ternyata benar ada nya, dari delapan buah dapur sehat,baru di kerjakan lima buah,sementara tiga buah belum di kerjakan.

Salah satu warga penerima bantuan dapur sehat,Hamrin Fayai saat di wawancara mengatakan bahwa, program dapur sehat ini adalah program tahun 2021 di masa pemerintahan Pj.Kades Samsudin Koroi.

Baca Juga :   Datangi Kantor DPRD, Ratusan Kades Tuntut Kesejahteraan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.