Tidak Direspon Pemda Soal Tunjangan, BPD Mengadu Ke DPRD

PATI, ZonaSatu– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin berjanji akan memperjuangkan hak Badan Permusyaratan Desa (BPD) yang selama ini dianggap tidak sesuai.

Hal itu disampaikan Ali saat pelaksanaan audensi BPD dengan pimpinan DPRD usai melakukan aksi demo di halaman kantor Bupati Pati Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, Hak BPD sudah sepatutnya dinaikkan, karena BPD mempunyai tanggung jawab dalam mengawal pembangunan yang ada di desa.
Baca Juga :   Pria Keterbelakangan Mental Ini Babak Belur Dihajar Tetangganya Sendiri

“Kami akan upayakan, meski sebenarnya kami tidak punya kewenangan, namun kami dari pimpinan akan ikut memperjuangkan hak BPD dengan melakukan koordinasi dengan Pemda agar tunjangan itu bisa dinaikkan,”Tegas Ali.
Politisi dari partai PDIP itu berjanji dalam waktu dekat akan memanggil TAPD untuk membahas soal kenaikan tunjangan BPD yang selama ini menjadi keluhan bagi para BPD.
Baca Juga :   Puluhan Rumah Di Bringin Wareng Rusak Diterjang Puting Beliung

“Dalam waktu dekat kami akan mengundang TAPD untuk melakukan rapat, mungkin untuk Perbupnya yang salah, kalau 7 atau 9 tahun yang lalu pas, tapi kalau untuk sekarang tidak tepat, dan saya harap Bupati mau mengganti Perbub setelah berhitung anggaran,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.