132 Sekolah SD Belum Terima Dana BOS Tahap 2

Kabid SD Disdikbud Pati Sa'Dun
Kabid SD Disdikbud Pati Sa'Dun
PATI, ZonaSatu– Sebanyak 132 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pati belum menerima penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap 2. Hal itu menyusul karena terkendala dengan perbedaan data pusat dengan sekolah, sehingga untuk penyalurannya terpending.

Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Sa’dun ketika dikonfirmasi menjelaskan, Bagi sekolah yang belum menerima penyaluran dana BOS maka harus dilakukan verifikasi data terlebih dahulu.
Baca Juga :   Gelar Muskercab DPC Tahun 2022, Ketua DPC Harapkan PPP Lebih Fokus

“Ada 132 sekolah yang belum realisasi, itu disebabkan karena perbedaan data dari sekolah, dan pusat kalau datanya tidak cocok maka secara otomatis akan terpending, dan batas memperbaiki administrasi paling lama 1 bulan, dan nanti kalau datanya sudah fix baru disalurkan,”Ungkapnya kepada wartawan Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, Kebijakan dana BOS tahun 2022 untuk birokrasinya dipersingkat, karena penyalurannya langsung dari kas negara ke rekening sekolah. Dinas pendidikan Provinsi maupun Kabupaten hanya melakukan pemantauan saja seperti soal pelaksanaan penyaluran dan pelaporan, serta memantau penggunaan.
Baca Juga :   Muchlis Tapi Tapi Dicalonkan Sebagai Ketum Asprov PSSI Malut

“Saat ini pencairan tahap 2, dan sekarang ini pencairannya dibagi 3 tahap, kalau dulu kan 4 tahap per 3 bulan, sekarang tidak,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.