SMA Negeri 1 Kepulauan Sula Diduga Melakukan Diskriminasi Hak Siswa Baru Saat Mendaftar

SANANA, ZonaSatu– SMA Negeri 1 Kepulauan Sula, diduga melakukan diskriminasi terhadap hak siswa untuk mendapat pendidikan sesuai yang di inginkan. Hal tersebut terlihat saat proses penerimaan siswa baru di SMA Negeri 1 Kepulauan Sula, Rabu (22/6/2022).

Panitia penerimaan siswa baru di SMA Negeri 1 Sanana hanya menerima berkas siswa baru mulai dari desa Mangon sampai ke desa Wailau Kecamatan Sanana,
Baca Juga :   Peringati HUT, Persit PD XVI/Ptm Ziarah di Taman Makam Pahlawan

“Sementara kami siswa-siswa yang lulusan dari sekolah SMP maupun Tsanawiyah dari Kecamatan yang lain yang ingin mendaftar di SMA Negeri 1, berkas kami tidak di terima oleh panitia,”keluh sejumlah siswa.

“Torang (Kami) datang mendaftar, panitia langsung tanya, kamu lulusan dari sekolah SMP di desa mana, dan dari Kecamatan apa. Kalau torang (Kami) menjawab dari Kecamatan diluar dari Kecamatan Kota Sanana maka berkas kami tidak di terima, dan panitia pun meminta kami untuk menunggu, karena mereka masih menerima berkas siswa baru dari Kecamatan Kota Sanana,”ucap siswa (sumber) dengan wajah yang sangat kesal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.