Beli BBM Pakai Aplikasi, KKI : Jangan Persulit Masyarakat Dengan Aturan

Ketua Umum KKI Oscar Dani
Ketua Umum KKI Oscar Dani

PATI, ZonaSatu– Ketua Umum Komunitas Kritis Indonesia (KKI) Oscar Dani menegaskan kepada Pemerintah agar menghentikan aturan membeli BBM jenis Solar dan Pertalite dengan mendaftar pakai aplikasi dari Pertamina. Hal itu lantaran dianggap sangat menyusahkan masyarakat bawah yang tidak paham dengan digital.

Oscar kepada wartawan menjelaskan, Kebijakan yang diwacanakan oleh Pemerintah Pusat untuk pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi mulai 1 Juli 2022 yang di haruskan mendaftar ke website MyPertamina atau aplikasi MyPertamina dianggap menyusahkan masyarakat bawah, karena sejauh ini masih banyak masyarakat bawah yang tidak paham dengan digital atau tidak memiliki handphone android.

Baca Juga :   Kodim 0719/Jepara Mendapat Penghargaan Dari KPP Pratama Jepara Atas Pelaporan SPT Tahunan

“Memang benar maksud dan tujuan pemerintah agar BBM bersubsidi bisa tepat sasaran, tapi apa pemerintah juga pernah melihat kebawah, dan apakah masyarakat bawah juga semuanya mempunyai ponsel Android untuk menggunakan aplikasi yang disediakan oleh pertamina,”Ungkap Oscar Rabu (29/06/2022).

Sejauh ini, Masih banyak masyarakat bawah yang belum paham dan tidak memiliki ponsel android. Seharusnya pemerintah bisa melihat kebawah dulu sebelum memberlakukan aturan tersebut.

Baca Juga :   DPUTR Akui Rumput Stadion Joyo Kusumo Sudah Standar FIFA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.