Diduga Menyalahi Prosedur PPDB Jalur KKO, SMAN 3 Pati Dilaporkan Ombudsman

SMA Negeri 3 Pati
SMA Negeri 3 Pati

PATI, ZonaSatu– Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah melayangkan surat dengan Nomor : T/0252/LM.21-14/0109.2022/VI/2022 terkait dengan Pemberitahuan Dimulainya Pemeriksaan terhadap SMAN 3 Pati.

Surat balasan yang sebelumnya dilaporkan oleh M. Chundori, warga Desa Tambakromo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, yang merupakan orang tua FKP (inisial, red) itu merasa kecewa lantaran anaknya tidak diterima pada PPDB Jalur Kelas Khusus Olah Raga (KKO) di SMAN 3 Pati

Baca Juga :   Partai Gerindra Fokus Menangkan Prabowo Sebagai Presiden, Belum Berpikir Pilkada 2024

Padahal, sesuai kriteria FKP ini dianggap sudah memenuhi standar kualitas masuk kelas KKO, lantaran juga pernah ikut atlet Woodbal Popda Jawa Tengah dan mempunyai sertifikat, hanya saja dari pihak SMAN 3 tidak bisa meloloskan untuk ikut jalur KKO.

“Anak saya mempunyai sertifikat dan pernah ikut atlet Woodbal, namun anehnya tidak bisa lolos jalur KKO, padahal ada anak yang masuk jalur KKO ketika lari hanya mampu 4 putaran, sedangkan anak saya mampu sampai 8 putaran, anehnya kenapa anak itu bisa diterima, sedangkan anak saya tidak,”Kesal M Chundori melalui pesawat selulernya Rabu (29/6/2022).

Baca Juga :   Polres Gandeng FKUB Gelar Safari Kerukunan dan Kebangsaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.