Antisipasi Penyebaran PMK, Petugas Gabungan Di Blora Lakukan Penyemprotan Kandang Peternak

BLORA, ZonaSatu– Petugas gabungan di Kabupaten Blora Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di kandang sapi dan kambing milik peternak di seluruh kabupaten Blora.

Penyemprotan yang dilakukan secara serentak itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kegiatan tersebut dilakukan hingga pelosok desa dengan melibatkan Forkopincam hingga unsur pemerintah desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kesehatan hewan setempat.

Baca Juga :   Pemda Kepsul Kembali Kucurkan Dana 3 Milyar Untuk Proyek Pembangunan Gedung Islamic Center Tahap II

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah di wilayah kecamatan Ngawen. Petugas gabungan dari Polsek Ngawen, Koramil, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya blusukan ke kandang peternak sapi dan kambing untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH menyampaikan bahwa upaya mitigasi dalam penanganan wabah PMK yang mewabah di Blora sama dengan penanganan pandemi Covid-19 yaitu dengan cara pembatasan perpindahan hewan ternak yang ada di wilayah Blora untuk mencegah penularan PMK.

Baca Juga :   Kodim Tobelo Gelar Latnister, Tingkatkan Kemampuan Teritorial Babinsa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.