Puluhan Rumah di Desa Fatce Terendam Banjir, Kades Fatce dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase

Kades Fatce Nurdin Drakel dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase

SANANA, ZonaSatu– Akibat hujan deras yang menguyur kota sanana beberapa minggu belakangan ini mengakibatkan puluhan rumah bahkan ratusan rumah warga di sejumlah desa terendam banjir, salah satunya desa fatce Kecamatan Sanana. 

Puluhan rumah warga di desa fatce yang terendam banjir itu, akibat dari saluran drainase yang di bangun Pemerintah daerah kualitasnya tidak baik, sehingga air meluap keluar masuk ke pemukiman rumah-rumah warga.

Baca Juga :   Resmi Laporkan Ke KPK, Capraga Ini Juga Akan Mengadu Ke BSSN

 Pantauan media ini, meskipun puluhan rumah warga di desa fatce terendam banjir namun tidak ada langkah-langkah yang di ambil oleh Pemerintah daerah. Bahkan bantuan pun tidak diberikan kepada warga yang terdampak banjir.

Melihat tidak ada langkah dari Pemerintah daerah, olehnya itu, Kepala Desa Nurdin Drakel yang di dampingi Bhabinkamtibmas, Briptu Farid Yoisangadji, Babinsa Sertu Rachmad Fadhli Arafah dan Ketua HCW ( Halmahera Coropption Watch) Kepulauan Sula, Abdul Gani Bahri serta sejumlah warga turun melakukan pembersihan saluran drainase di beberapa titik yang menjadi penyebab air meluap ke rumah-rumah warga,minggu (17/7/2022).

Baca Juga :   Kades Ngagel Bersihkan Bendung Kali Guna Ditengah Hujan Deras

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.