Pemakaman Umum Di Kebonturi Rawan Terkena Dampak Pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban

PATI, ZonaSatu– Pembangunan jalan tol Demak – Tuban yang rencana dibangun pada 2024 mendatang nampaknya membuat keresahan bagi sejumlah desa. Hal itu menyusul lantaran dampak banjir yang bisa menjadi kendala, tempat pemakaman umum yang dilintasi pembangunan jalan tol juga dipastikan akan terdampak.

Salah satunya di Desa Kebonturi, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Menurutnya, Proyek pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban, dikawatirkan akan melintasi satu-satunya pemakaman yang ada di desanya.

Baca Juga :   Ketua Umum Galaksi 45 UP 45 Gloria Estavania Prodi Teknik Lingkungan Dilantik

“Satu-satunya tempat pemakaman umum di desa saya nantinya akan dilintasi beton yang melintang diatasnya, jadi saya harap proyek jalan tol nanti ketika melintasi desa kami, agar rute atau lintasan di atas makam agak digeser, atau diberi tiang penyangga, agar tidak menabrak pemakaman di desa kami,”Ungkap Kepala Desa Kebonturi Agus Junaedi saat mengikuti diskusi publik terkait AMDAL pembangunan jalan tol Demak-Tuban di Kantor Kecamatan Jakenan, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga :   Ribuan Masyarakat Padati Acara Haul Mbah Ronggo Kusumo

Jika memaksakan langsung di cor beton di atas komplek pemakaman, Kata Dia, Desa tersebut tidak memiliki lagi tempat pemakaman umum untuk warga desa, karena hanya cuma satu itu area pemakaman yang dimiliki.

“Ya tolonglah pak ini diperhatikan, makam desa kami ya cuma itu satu-satunya, jika dilalui tol kami tidak punya makam lagi, mungkin bisa dialihkan ke samping ada lahan yang kosong atau kalau tidak diberikan tiang penyangga saja,”Ucap Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.