Pembangunan Jalan Tol Demak – Tuban, Masyarakat Pati Kawatir Banjir

PATI, ZonaSatu– Pembangunan jalan tol Demak – Tuban sesuai rencana akan mulai dibangun pada 2024 mendatang, hanya saja untuk prosesnya saat ini, masih dalam tahap analisis dampak lingkungan (Amdal).

Dalam pertemuan konsultasi publik bersama Kepala Desa dan warga yang terdampak pembangunan jalan tol pada Rabu (10/8/2022) di kantor Camat Jakenan, sejumlah keluhan yang menjadi kendala di sejumlah desa adalah soal banjir. Pasalnya, Banyak desa yang masih menjadi sasaran banjir ketika musim penghujan, sehingga dalam rencana pembangunan jalan tol nanti, diharapkan tidak menjadi dampak terjadinya banjir.

Baca Juga :   Dukcapil Siapkan KTP Digital, Begini Perbedaannya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati Tulus Budiharjo mengatakan, Jalur yang dilintasi jalan tol ini kebetulan area Pati Sealtan. Jadi potensi banjir nanti akan dikaji lebih dalam.

‚ÄĚJangan sampai ada imbas/pengaruh pada tingkat potensi banjir lebih tinggi saat pembangunan jalan tol nanti, olehnya itu, dibutuhkan kajian di Amdal secara ilmiah, untuk bisa menyelesaikan potensi banjir yang dirasakan masyarakat di Pati,”Katanya.

Baca Juga :   SMA Negeri 1 Kepulauan Sula Diduga Melakukan Diskriminasi Hak Siswa Baru Saat Mendaftar

Sementara Tim Amdal dari pihak Kementerian PUPR Supriyadi mengaku sesuai rencana untuk proses Amdal tidak diselenggarakan di Pati, namun di Kementrian PUPR, sehingga nantinya akan ada 2 perwakilan dari Pati untuk membahas soal Amdal tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.