Butuh Waktu 17 Jam, Bendera Raksasa Ini Mampu Diselesaikan

PATI, ZonaSatu– Momen Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 sudah tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh warga di Indonesia. Peringatan sendiri selalu dirayakan setiap tahun sekali, tepatnya pada 17 Agustus.

Namun kali ini, ada yang unik bagi karang taruna di Desa Mojomulyo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. Pasalnya, Dalam waktu 17 jam, sebanyak 8 orang dari karang taruna mampu menyelesaikan pembuatan bendera merah putih dengan ukuran raksasa yakni 3 x 770 meter.

Baca Juga :   Kemenag Rayakan Natal 2023 Lebih Awal Di Lapas Pati

Hadi, selaku Ketua Karang Taruna Desa Mojomulyo mengaku, bahwa pembuatan bendera merah putih raksasa ini dilakukan oleh 8 orang penjahit dari karang taruna Desa Mojomulyo dengan waktu 17 jam.

“Ada sekitar 10 orang yang terlibat dalam pembuatan bendera merah putih raksasa ini, dan waktunya juga singkat, tapi Alhamdulillah bisa selesai,”Ungkapnya Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :   Miris, Proyek Rp 3 Milyar Lebih, Tanpa Speech Volume

Pembuatannya sendiri, Kata Hadi, mulai dilakukan sejak Kamis (11/8) malam, dan waktu yang ditetapkan 2 hari harus selesai, hanya saja pembuatan Bendera Merah Putih RI itu mampu diselesaikan dengan waktu 17 jam saja.

“Pembuatan bendera tersebut ditarget dua hari rampung, akan tetapi 17 jam sudah selesai, atau sehari semalam sudah selesai dengan waktu 14 jam untuk menjahit, sementara waktu melipat benderanya membutuhkan waktu 3 jam. Jadi totalnya 17 jam,”Ujarnya.

Baca Juga :   Kapolresta Pati : Angka Kejahatan Hingga Lakalantas Tahun 2024 Menurun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.