Hore, 1860 Siswa Sekolah akan Mendapatkan Bantuan PIP

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati Ali Badrudin usai rapat penyerahan program PIP kepada para Kader
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati Ali Badrudin usai rapat penyerahan program PIP kepada para Kader

Ali yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pati juga mengaku, Dari hasil pendataan ada sebanyak 1860 siswa yang akan menerima program ini, data itu diambil dari hasil penyaringan dan pemilihan siswa agar bisa terus melanjutkan pendidikan dan meringankan siswa yang kurang mampu.

“PIP ini harus disalurkan maksimal pada 31 September 2022, tidak boleh lewat, dan harapan kami, semoga program PIP ini bisa membantu para siswa yang kurang mampu dan bisa meringankan beban para orang tua murid,”Jelasnya.

Baca Juga :   Kapolres Belitung Timur Pimpin Langsung Press Release Hasil Operasi Antik Menumbing 2023

Diketahui, Program PIP adalah usulan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati ke Puan Maharani. Program ini terealisasi setelah ditanda tangani langsung oleh Puan Maharani, dan akan dibagikan ke semua siswa yang kurang mampu, yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh kader yang ada di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati.

“Di dalam surat SK yang ditandatangani langsung oleh Puan Maharani menuliskan. Dengan ini menyampaikan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi pada saat ini telah selesai verifikasi Surat Keputusan.”Tambah Ali.
(Ws:01/RedZ1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.