RDTR Pati Kota Disorot, Ini Penyebabnya

PATI, ZonaSatu– Penataan ruang di wilayah Kecamatan Pati Kota nampaknya banyak terjadi masalah. Hal itu menyusul lantaran ada beberapa persoalan seperti Lahan Sawah Dilindungi (LSD), Lahan Terbuka Hijau (LTH), Kawasan Peruntukan Industri (KPI), hingga persoalan banjir akibat pemukiman yang menabrak aturan.

“Permasalahan di Kecamatan Pati perlu menjadi perhatian, sebab soal LSD, diharapkan ada solusi untuk dijadikan sebagai kawasan permukiman,”Ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin saat membuka Konsultasi Publik 1 Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Pati di Ruang Penjawi Pendopo Pati, Rabu (25/10/2022).

Baca Juga :   Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Kabidkum dan Empat Kapolres

Saat ini, Kata Ali, Isu strategis yang muncul saat pembahasan di DPRD yaitu soal banjir, sehingga diharapkan ini jangan bertambah besar, karena penyusunan RDTR atau pun bahkan sampai menutup saluran irigasi.

Selain itu, iklim investasi yang cukup meningkat, diharapkan bisa menunjang sektor ketahanan pangan dan iklim investasi agar bisa berjalan secara profesional sebagaimana yang telah direncanakan dalam Perda RTRW.

Baca Juga :   Banjir Bandang Mengakibatkan Puluhan Desa Terendam Banjir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.