PTSL Talun Disoal, Panitia Salahkan BPN

PATI, ZonaSatu– Sejumlah masyarakat mendatangi kantor Desa Talun Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah Kamis (10/11/2022). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan sertifikat tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diusulkan sejak 2018 tapi belum juga terealisasi.

“Kami ini datang untuk mempertanyakan soal sertifikat katanya sudah jadi, tapi tidak ada bentuk fisiknya,”Ungkap Muh Affandi, warga Desa Talun saat ditemui wartawan di kantor desa Kamis (10/11/2022).

Baca Juga :   Ibu asal Desa Yeke Ini Terima Penghargaan Perempuan Berprestasi dari OASE

Menurutnya, Sertifikat yang diusulkan secara masal melalui program PTSL itu sudah jadi, namun masih ada yang harus direvisi, sedangkan ketika di cek di BPN ternyata datanya tidak ada, dan baru ditemukan oleh panitia ketika dipertanyakan.

“Saya cek hasil revisi itu ke BPN, tapi tidak ada, dan baru tadi pagi (red, ) ketemu, dan sekarang baru akan diajukan lagi ke BPN, dan panitia diberikan waktu 1 minggu, dan datanya baru akan dibawa oleh ketua panitia,”Katanya.

Baca Juga :   Hari Ini, Partai Gelora Mendaftarkan Diri Di KPU RI Sebagai Peserta Pemilu 2024

Ditempat yang sama, Ketua Panitia PTSL Desa Talun Nur Salim mengatakan, Pengajuan PTSL dari tahun 2018 sebanyak 1600 lebih, sampai sekarang masih ada kekurangan 32 yang belum selesai.

“Persoalan itu bukan dari Pemdes, tapi dari BPN ada yang salah gambar, salah letak, dan salam nomor nominatif, sehingga perlu adanya revisi,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.