Ratusan Anak-Anak Peringati HAI Di Pendopo

PATI, ZonaSatu– Ratusan anak-anak menghadiri peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) yang digelar di halaman pendopo Kabupaten Pati Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan HAI yang bertema Transformasi Literasi dalam Konteks Merdeka Belajar melalui Pendidikan Non Formal dimeriahkan dengan acara pentas tari, panggung musik, booth bahan bacaan buku, hingga lapak UMKM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto saat menghadiri acara peringatan HAI di Pendopo Kabupaten Pati mengungkapkan, Pendidikan non formal merupakan salah satu institusi pendidikan yang peranannya cukup penting. Hal itu lantaran berkaitan untuk menunjang potensi dan kemampuan serta bakat pada tiap anak.

Baca Juga :   DPC Gerindra Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Banjir

“Pendidikan non formal saat ini masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat, padahal sejatinya adalah pendidikan yang sangat penting utamanya termasuk PAUD.”Ungkap Winarto.

Menurutnya, Pendidikan non formal sebenarnya tak kalah penting dengan pendidikan formal. Sebab dilihat dari kacamata tujuan pendidikan, itu tergantung dari lembaga dan fungsinya masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.