160 Desa Dapat Kucuran APBD Perubahan 2022 Sebesar Rp 32 Milyar Lebih

PATI, ZonaSatu– Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati memberikan sosialisasi kepada 160 Kepala Desa Kabupaten Pati soal verifikasi ulang untuk pengajuan Bantuan Keuangan (Bankeu) setelah ditetapkan APBD tahun 2022.

“Ada 160 Desa yang mendapatkan sosialisasi, dan ini soal realisasi anggaran perubahan tahun 2022 yang harus segera dilaksanakan,”Ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pati Riyoso usai kegiatan di ruang kerjanya Selasa (22/11/2022).

Baca Juga :   Peringati HUT Ke-22,Baznas Kepsul Gelar Tiga Kegiatan di Desa Malbufa

Menurutnya, Pada anggaran perubahan tahun 2022, ada Rp 32 milyar lebih yang akan disalurkan ke 160 desa, dan penyalurannya nanti harus sesuai dengan mekanisme.

“DPUTR hanya melakukan verifikasi ulang soal usulan yang sudah ditetapkan menjadi APBD, awalnya anggaran itu ada Rp 36 milyar lebih, namun karena tidak dianulir lantaran proposal yang diusulkan tidak sesuai dengan aset dan pengajuannya ada yang lebih dari 5 item, sehingga tinggal Rp 32 milyar lebih,”Katanya.

Baca Juga :   Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Ruas Jalan Provinsi, Warga Sulbar Berharap Dapat Membuka Mata Gubernur Malut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.