Kesal, Warga Prawoto Tanam Pohon Pisang Di Jalan

PATI, ZonaSatu– Puluhan warga Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati melakukan aksi penanaman sejumlah pohon pisang di Medan jalan Sukolilo – Prawoto Rabu (30/11/2022).

Aksi yang dilakukan warga ini menuntut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk segera memperbaiki jalan yang kondisinya sudah rusak parah.

“Ini tidak ada unsur lain, warga hanya khawatir banyak terjadi kecelakaan, karena jalan yang berlubang dan banyak digenangi air.”Ungkap Teguh Sulistiyono Warga Desa Prawoto.

Baca Juga :   Amankan Anak Punk, Satpol PP Temukan Miras

Menurutnya, Penanaman pohon pisang ini dilakukan hanya untuk pengalihan jalan untuk alur kendaran yang melintas, sehingga untuk beberapa titik lokasi harus ditanami pohon pisang.

“Ini buntut kekesalan terhadap Pemkab, dan kami hanya meminta perbaikan jalan ini demi keselamatan warga, tidak ada unsur pemblokiran, tapi hanya pengalihan jalan, dan untuk kendaran juga masih bisa melintas,”Katanya.

Baca Juga :   Astaga, Anggaran Rp 1,6 Milyar Hanya Dibeton 200 Meter, Sisanya Akan Diaspal

Selama ini, Kata Dia, Pemicu kerusakan jalan disebabkan karena truk pengangkut hasil tambang, hanya saja penanaman pohon pisang yang dilakukan oleh warga ini tidak mempengaruhi kendaraan apapun yang melintas termasuk truk pengangkut hasil tambang tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.