Rencana Pembangunan Pabrik Di Trangkil, Warga Kleim Ada Cukong

Audensi APPL dengan DPRD Pati di ruang Paripurna
Audensi APPL dengan DPRD Pati di ruang Paripurna

PATI- Rencana pendirian pabrik sepatu yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jawa Tengah terus menjadi pelemik.

Hal itu menyusul dengan adanya puluhan warga yang mengatasnamakan Aliansi Petani Peduli Lingkungan (APPL) Kecamatan Trangkil kembali mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang menolak rencana pembangunan pabrik.

Abdul Majid, salah satu warga Pasucen Kecamatan Trangkil saat audensi di ruang sidang kantor DPRD Kabupaten Pati menganggap tidak seharusnya pabrik sepatu Adidas itu dibangun di wilayah Kecamatan Trangkil, padahal ada daerah lain yang dianggap lebih layak seperti di daerah Pati selatan.

Baca Juga :   Produk Hasil Karya Warga Binaan Lapas Pati Berani Bersaing

“Kenapa diwilayah kami, kenapa bukan diselatan, ada apa di wilayah kami, apa memang ada permainan untuk rencana pembangunan pabrik,”Ungkap Abdul Selasa (22/3/2022).

Rencana pembangunan pabrik sepatu sejauh ini sudah menjadi keluhan bagi para petani, bahkan para petani mengaku merasa resah apabila pabrik itu dibangun. Apalagi sesuai informasi adanya cukong-cukong berkeliaran yang notabennya adalah pemerintah desa setempat.

Baca Juga :   Ternyata, Pertanian Di Pati Belum Ada Perda

“Kalau memang pabrik didirikan harus ada sosialisasi ke masyarakat, tekhnisnya bagaimana, jangan ada cukong keluar masuk desa kami, karena itu membuat para warga dan petani resah,”Ujarnya.

Abdul juga mengkleim bahwa selama ini juga tidak pernah ada keterbukaan, para petani juga merasa ketakutan, apalagi dengan adanya intimidasi dari pihak-pihak yang memilik kepentingan untuk rencana pendirian pabrik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.