Peringati Hardiknas, Bupati Fifian Mus Bacakan Pidato Mendikbud RI Tentang Kurikulum Merdeka

Bupati Hj.Fifian Adeningsi Mus pimpin langsung upacara peringati Hardiknas tahun 2022,bertempat di Istana Daerah.(foto humas).

SANANA, ZonaSatu– Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar upacara peringati Hari Pendidikan Nasonal (Hardiknas) tahun 2022 yang di pusatkan di Istana Daerah (Isda), tepatnya di Desa Fagudu Kecamatan Sanana, pada jumat (13/5/22).

Dalam upacara peringati Hardiknas tersebut, Bupati Hj.Fifian Adeningsi Mus membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Riset), Nadiem Anwar Makarim tentang kurikulum “Merdeka”.

Baca Juga :   Ketua Umum Galaksi 45 UP 45 Gloria Estavania Prodi Teknik Lingkungan Dilantik

Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. 

“Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.”Ucap Bupati Fifian saat membacakan pidato Kemendikbud RI.

Baca Juga :   Sabet Juara, SDN Mojoagung Siap Maju Tingkat Kabupaten

Dalam pidato Kemendikbud RI yang di bacakan Bupati Fifian Adeningsi Mus itu, juga memyebutkan bahwa, anak-anak Indonesia juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang sudah gunakan tidak bertujuan untuk “Menghukum” guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar. Bahkan supaya Kepala Sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.