Gubernur MI : Bersih-bersih Sungai dan Pantai Eratkan Persaudaraan

“Kegiatan ini menjadi bukti bersinerginya TNI khususnya Kodam XVI/Pattimura dengan Pemprov Maluku, dan sebagai momentum bagi kita untuk semakin memperkuat rasa nasionalisme persatuan dan persaudaraan serta kepedulian terhadap lingkungan hal ini sejalan dengan falsafah hidup orang Maluku,” katanya.

Sebagai pemerintah daerah, Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan Kodam XVI/Pattimura sebagai pelindung rakyat serta penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, khususnya Maluku dan Maluku Utara. Dimana TNI selalu hadir dan sigap dalam mencegah, melindungi dan membentengi masyarakat dari unsur-unsur separatisme, terorisme dan ganggu kedaulatan lainnya.

Baca Juga :   Alumni SMAN 3 Pati Angkatan 1998 Salurkan Air Bersih

Salah satu contoh menggembirakan yang dapat dilihat adalah peringatan HUT Kodam XVI/Pattimura, yang dirangkai dengan kegiatan sosial lingkungan yang bertajuk”Kalesang Negeri”, hasil kerjasama Dinas PUPR lingkup provinsi, Kodam XVI/Pattimura dan Kementerian PUPR serta Komunitas Peduli Sungai dan Lingkungan di Kota Ambon.

“Saya berharap kolaborasi dan sinergitas ini, akan terus terjalin demi mewujudkan visi pembangunan pemerintah daerah,” tutup Gubernur.

(HMS:NR/RedZ1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.