Sejumlah Proyek Jalan Dengan Nilai Milyaran Rupiah di Kepsul Diduga Dikuasai Oleh Rekanan Bupati Pulau Taliabu

Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Sula

SANANA, ZonaSatu– Sejumlah proyek jalan dengan nilai milyaran rupiah di Kabupaten Kepulauan Sula dikuasai oleh perusahan dari luar daerah. Bahkan diduga pemilik perusahaan-perusahaan tersebut adalah rekanan Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus yang tak lain adalah kakak dari Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber yang juga adalah kontraktotr local di Kepulauan Sula yang meminta nama mereka tidak di publikasi, mengatakan bahwa ada beberapa proyek jalan dengan nilai milyaran rupiah di Kepsul saat ini semua di kuasai oleh perusahan dari luar, yakni dari Kota Mando yang diduga kuat adalah pihak rekanannya Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus.

Baca Juga :   Demo Kenaikan Harga BBM,Masa Aksi cegat Keberangkatan Ketua DPRD Kepsul dan Ketua Komisi II

“Diduga saat berlangsungnya proses tender pada bulan maret lalu, Kepala Bagian ULP dan Kepala Dinas PUPR sengaja memenangkan beberapa perusahan dari luar yang tak lain adalah rekanan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus,”ungkap sumber.

Melalui informasi dari sumber tersebut, media pun langsung menelusuri melalui LPSE Kabupaten Kepulauan Sula ternyata memang benar ada beberapa proyek jalan di Kepsul dimenangkan oleh perusahan dari luar yang beralamat di Kota Manado Sulawesi Utara.

Baca Juga :   Cek Vaksinasi Serentak Di Blora, Kabareskrim Polri Ajak Warga Waspada Jelang Bulan Puasa

Diantaranya, proyek peningkatan jalan Fatkauyon-Wainib (HRS-Base) dengen nilai sebesar Rp.7.525.817.200,00 yang bersumber dari APBD Kepsul tahun 2022 yang di menangkan oleh CV. Filani Dwitama yang beralamat di Jl. Kalwolo Lingkungan IV No.04 Kel.Walian Satu Kec.Tomohon Selatan Kota Tomohon Sulawesi Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.