Selain Beri Bantuan Sembako, DPC PAPDESI Dan DPC APDESI Juga Berikan Bantuan Kepada Siswa Desa Baleha

Ketua PAPDESI Malut dan Ketua APDESI Kepsul Pasok Bantuan Ke Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur

SANANA, ZonaSatu– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkempulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Kepulauan Sula yang di pimpin Kepala Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sula yang di pimpin Kepala Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur, Sirajudin Umasangadji itu terus menunjukan kepedulian mereka terhadap korban banjir di Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur.

Seluruh Kepala Desa di Kabupaten Kepulauan Sula yang terhimpun dalam organisasi PAPDESI dan APDESI itu semakin solid serta selalu membantu sesama Kepala Desa yang apabila desanya terkena bencana. Mereka tidak pernah melepaskan satu sama lain.

Baca Juga :   Pilkades PAW Sukolilo Ajukan Keberatan, Kabag Tapem Sebut Itu Tidak Masalah

Seperti yang terlihat di Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur yang beberapa minggu kemarin dilanda bencana banjir. Ketua PAPDESI dan Ketua APDESI serta sejumlah pengurus langsung bergerak turun kejalan melakukan aksi galang dana untuk membantu teman Kepala Desa mereka.

Pantauan media ini, sudah dua kali DPC-PAPDESI dan DPC-APDESI menyalurkan bantuan kepada warga Desa Baleha yang menjadi korban banjir. Bantuan pertama berupa beras sebanyak 25 karung dan mie instan sebanyak 15 karton, kemudian air mineral sebanyak 15 karton ditambah dengan makanan tambahan lainnya.

Baca Juga :   Pengurus Apdesi Dan Papdesi Galang Dana Untuk Korban Banjir Desa Baleha

Kemudian bantuan yang kedua berupa seragam sekolah untuk siswa SD sampai SMA serta perabot dapur untuk warga ibu-ibu yang perabot dapurnya telah rusak atau hilang saat banjir. Penyerahan bantuan itu di pimpin langsung Ketua PAPDESI Maluku Utara, Rudi Duwila dan Ketua APDESI Kabupaten Sula, Sirajudin Umasangadji.

Ketua PAPDESI Maluku Utara Rudi Duwila kepada wartawan Jumat (1/7/2021) mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan dua organisasi para Kepala Desa ini merupakan yang kedua kalinya,

Baca Juga :   Pemutusan Listrik Di Balai Desa Gajahmati Dinilai Sepihak

“Langka yang dilakukan dua oraganisasi ini merupakan bentuk kepedulian para Kepala Desa di Kabupaten Sula agar dapat meringankan beban warga Desa Baleha yang dilanda musibah bajir,”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.