Soal PIP, Dinas Provinsi dan DPRD Beda Persepsi

PATI, ZonaSatu– Program Indonesia Pintar (PIP), merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk siswa yang tidak mampu agar tetap sekolah. Namun siapa sangka jika PIP ini juga merupakan aspirasi dari DPR RI yang diberikan oleh Partai Gerindra.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Yeti Kristianti kepada zonasatu.net Selasa (16/8/2022) melalui pesan WhatsAppnya.

Baca Juga :   Puluhan Anak-Anak TK Datangi Kantor Satpas Polres Blora, Ternyata Ini Yang Dilakukan?

Menurutnya, PIP itu adalah aspirasi dari DPR RI, yang diberikan kepada anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Masing-masing sudah ada plafonnya dari Dinas Pendidikan, apabila ada yang belum mendapatkan maka akan di cover oleh DPR.

“Dari SD ada sendiri, dari SMP ada sendiri dan SMA juga ada sendiri. Masing-masing sudah ada plafonnya dari dinas pendidikan, dan yang belum dapat kami cover melalui DPR,”Katanya.

Yeti yang juga sebagai anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati itu juga mengaku mempunyai SK untuk PIP, jadi tidak mungkin apabila ada pihak lain yang mengkleim.

Baca Juga :   74 Mahasiswa Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Ikuti Wisuda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.