95,26% Penduduk Sudah JKN, Kabupaten Rembang Sukses Wujudkan UHC

Rembang, ZonaSatu– Pemerintah Kabupaten Rembang meraih penghargaan atas tercapainya Cakupan Semesta dalam penyelenggaraan jaminan kesehatan bagi penduduk (Universal Health Coverage/ UHC).

Pencapaian ini menjadi bingkisan spesial bagi penduduk Kabupaten Rembang karena bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dan juga HUT Kabupaten Rembang Ke-281 yang jatuh pada tanggal 27 Juli 2022.

Baca Juga :   Astaga, SK Pengabdian Diduga Tidak Absah, Tapi Lolos Sebagai Perades

Ditemui di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rembang, Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Arief Witjaksono Juwono Putro menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Rembang memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk, bahkan Kabupaten kedua yang telah mencapai UHC di Jawa Tengah setelah Kabupaten Klaten.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Bupati untuk memastikan setiap penduduk dapat mengakses kebutuhan dasar kesehatan. Selain perluasan peserta, tentunya BPJS Kesehatan terus berupaya menjaga mutu layanan,” ujar Arief.

Baca Juga :   Astaga, PAD Tahun 2023 Mengalami Penurunan 2,7 Persen

Pada kesempatan yang sama Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan bahwa kesuksesan dalam mewujudkan UHC merupakan buah dari usaha yang dilakukan sejak tahun 2016.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.