Anggaran Kantor Desa Ludes, Kades dan Mantan Pj Kades Saling Lempar Bola

PATI, ZonaSatu– Sirna sudah rencana pembangunan kantor desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Jawa Tengah. Hal itu menyusul lantaran anggaran yang sudah diploting sejak 4 tahun lalu, ternyata sampai sekarang sudah tidak ada kabarnya.

Data yang dihimpun media ini, Anggaran yang rencana digunakan untuk rehab pembangunan kantor desa yang rencana akan diambilkan dari kas desa melalui anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes), dari hasil lelang tambak bondo desa tahun 2019 sampai tahun 2021, sekitar hampir Rp 500 juta, hingga sekarang belum juga terealisasi.

Baca Juga :   Komisi C DPRD Menunggu Petunjuk Pimpinan Untuk Panggil DPUTR

Bahkan, informasinya, anggaran yang seharusnya masuk di kas desa ternyata diduga sudah habis, sementara dari Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) juga tidak ada, sehingga rencana kantor desa yang akan dibangun dan sudah disampaikan melalui Musyawarah Desa (Musdes), tidak jadi dilaksanakan.

“Waktu itu sudah pernah Musdes, namun kenyataannya pembangunan kantor desa tidak juga dilaksanakan, yang jadi pertanyaaan kemana anggaran itu,”Ungkap ST, salah satu warga Bumimulyo beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Sementara Sri Muryati yang dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bumimulyo, ketika di konfirmasi zonasatu.net melalui pesan singkat WhatsAppnya tidak banyak memberikan tanggapan.

“Maaf mas, nanti akan ada LPJ dan serah terima, dan Itu belum era saya,”Kata Kades Senin (12/9/2022).
Dirinya juga mengaku bahwa itu bukan kapasitasnya untuk menjawab, dan soal LPJ yang disebutkan hanya tinggal menunggu penyerahan dari pejabat lama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.