Gandeng Dinas Kesehatan, Baznas Kepsul Gelar Pengobatan Mata Gratis

“Dokter Spesialis Mata dari PERDAMI DKI Jakarta yaitu, dr.Amelya Permata Sari Sp.M, kemudian dua orang dokter Spesialis Mata dari PERDAMI Manado Cabang Sulut yaitu, dr. Peter Salmon dan dr. Richardo Rusli,”jelasnya.

H. Amir mengatakan, tiga orang dokter yang datang saat ini, mereka hanya meminta kepada kami untuk menyiapkan mereka fasilitas,transportasi dan akomodasi. Mereka tidak meminta jasa dalam pengobatan. Mereka hanya ikut berpartisipasi mendonasikan jasa mereka dalam kegiatan ini,”tutupnya.

Wabup Kepsul, Ketua Baznas Kepsul, Ketua Baznas Provinsi dan Kepala Kemenag Kepsul Pantau Pengobatan Mata Oleh Tim Dokter.

Sementara Wakil Bupati,H.M.Saleh Marasabessy dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, saya sangat bangga dengan kegiatan pengobatan mata gratis yang dilakukan Baznas Kepulauan sula hari ini.

“Kita di Kepulauan sula hari ini belum ada dokter ahli mata sehingga kalau masyarakat mau berobat mata maka harus ke ternate dulu. Tapi alhamdulillah hari ini Baznas menghadirkan dokter ahli mata di Kepulauan sula untuk melayani kita semua.Olehnya itu, secara pribadi saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya.

Baca Juga :   Harga Beras Melambung, DPRD Cari Solusi Gelar Rakor

Lanjut wabup, hari ini kita semua tau bahwa ini adalah upaya yang telah dilakukan Baznas Kepulauan sula untuk kita semua. Maka dari itu, saya mengajak bapak dan ibu yang hadir disini untuk mari kita memanfaatkan Baznas ini agar kedepan menjadi lebih baik agar dapat bermanfaat buat kita semua.

“Muda-mudahan kegiatan yang dilakukan Baznas ini, kita bisa tingkatkan di waktu-waktu yang akan datang. Apa yang dilakukan Baznas hari ini akan menjadi perhatian Pemerinta daerah untuk kedepan sama-sama kita melihat rakyat, karena sekarang ini rakyat masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Baca Juga :   Kades Agungmulyo "Menghilang", Pelayanan Desa Tersendat

Tambah dia, diksempatan ini, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pribadi Ketua Baznas, H. Amir Soamole serta pribadi Ketua Baznas Provinsi Maluku Utara, Drs H. Iskandar M Djae yang telah bersusa payah menyempatkan diri untuk hadir di Kepulauan sula.

Setelah selesai memberikan sambutan, Wakil Bupati, H.M.Saleh Marasabessy langsung membuka secara resmi kegiatan pengobatan mata gratis untuk Kaum Dhuafa yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),Kepulauan Sula.

Baca Juga :   Perkenalkan Diri, Fransiscus Bacaleg NasDem Mulai Gerilya dari Rumah ke Rumah

Pantauan zonasatu.net, usai Wabup Kepsul memberikan sambutan serta membuka secara resmi kegiatan tersebut, kemudian langsung dilanjutkan dengan penyerahan kotak Infaq (Kotak Amal) dan buku tabungan rekening Jaminan Seumur Hidup (Jadup) kepada tiga orang warga.

Tiga buah kotak infaq dan tiga buah buku tabungan rekening Jadup itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati,Ketua Baznas Provinsi dan Kepala Kemenag Kepsul.

Usai penyerahan tersebut, Wakil Bupati, Ketua Baznas Kepsul, Ketua Baznas Provinsi dan Kepala Kemenag langsung memantau  proses pengobatan mata oleh tim dokter.(Zal:05/RedZ1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.