Warga Padati Pasar Pangan Murah yang Digelar Disketpang Pemda Kepsul

SANANA, zonasatu.net- Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah yang di pusatkan di depan Benteng De Verwachting Sanana, Senin (26/6/23).

GPM tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan (Disketpang), Dinas Petanian dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pemkab Kepsul.

Baca Juga :   17 Rumah Di Bulumanis Kidul Rusak Diterjang Banjir

Kegitan GPM tersebut di buka langsung Wakil Bupati Hi.M Saleh Marasabessy serta dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh pejabat teras dilingkup Pemda Kepsul.

Setelah membuka kegiatan langsung dilanjutkan dengan penyerahan bahan pangan murah secara simbolis oleh Wakil Bupati dan Forkopimda kepada warga.

Amatan media ini, terlihat ratusan warga terutama para ibu rumah (IRT) datang padatiĀ  GPM atau pasar murah tersebut. Mereka berbondong-bondong membeli bahan pangan murah yang telah disedian tiga dinas yakni Disketpang,Distan dan Disperindagkop.

Baca Juga :   Kapus II Bantah Adanya Kekosongan Obat di Tahun 2021

Bahan pangan yang di jual di pasar murah tersebut rata-rata dibawah harga pasar. Seperti 1 rak telur ayam dijual dengan harga Rp.50.000,gula pasir perkilo Rp.13.000,beras yang disediakan perum bulog dijual 5 kilo grm dengan harga Rp.51.250.00.

Kemudian hasil pertanian lain seperti tomat dijual 1 kilo Rp.20.000, rica kriting stengah kilo Rp. 29.000. Sementara sayur-mayur yang biasanya dijual di pasar per ikat Rp.5.000 dijual dengan harga per ikat Rp. 3.000.

Baca Juga :   3 Pasar Di Pati Dapat 2400 Karton Minyakita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.