Tanah Waris Diserobot, Pemilik Ancam Laporkan Kades

Andi Sabana Saat menunjukkan surat bukti kepemilikan tanah hak waris
Andi Sabana Saat menunjukkan surat bukti kepemilikan tanah hak waris

PATI, ZonaSatu– Andi Sabana, warga Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah menjadi korban penyerobotan lahan seluas 2065 m², milik neneknya Siti Juwariyah, yang diambil alih melalui Pemerintah Desa. Tanah yang seharusnya dikelolanya sebagai ahli waris, ternyata diam-diam sudah di sertifikatkan oleh Kepala Desa (Kades) yang bekerjasama dengan panitia PTSL.

Baca Juga :   Petani Nila Salin Rugi Ratusan Juta Akibat Air Pasang

“Ahli waris tanah seluas 2065 meter² di Desa Baturejo milik Siti Juwariyah itu adalah saya, dan untuk bukti-bukti saya juga ada, namun ternyata diam-diam tanah itu sudah dirampas dengan nama kepemilikan yang sudah dirubah oleh Pemdes saat ada program PTSL,”Sesalnya.

Dikatakan, Modus pengalihan hak yang dilakukan pada 2021 lalu yakni Kades merubah dan memanipulasi letter C, agar tanah tersebut bisa disertifikatkan melalui PTSL, dengan atas nama Andaru Badura yang merupakan warga Semarang.

Baca Juga :   Yayasan Al Hikmah Berangkatkan 117 Calhaj Ke Tanah Suci

Ironisnya, Setelah nama itu berubah Andaru lalu menjualnya kembali ke Slamet Wagini yang merupakan Warga Desa Baturejo yang kebetulan juga masih ada hubungan keluarga dengan Kepala Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.