Bimtek Bersama Kemendes PDTT, Kades Fatkauyon Sampaikan Pentingnya Pengembangan Teknologi Digital Desa di Kepsul

Kepala Desa Fatkauyon,Kecamatan Sulabesi Timur,Badrun Yoisangadji,S.Pd

SANANA, ZonaSatu– Kementrian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal,dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) menggelar Bimbingan Teknis bersama seluruh 78 Kepala Desa di Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kegiatan Bimtek dengan tema “Membangun Kemandirian Desa yang Berdaya Saing Bagi Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Sula”, itu berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 juni 2022, tepat nya di Ibis Styles Hotel Jakarta.

Baca Juga :   Camat Dapat Rush, Kades Hanya Minta PCX

Melalui forum Bimbingan Teknis itu, Kepala Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur, Badrun Yoisangadji,S.Pd menyampaikan beberapa point penting dengan harapan dapat di perhatikan dan di tindak lanjuti oleh Kemendes PDTT demi kemajuan desa di Kabupaten Sula. Terutama yang paling penting adalah soal pengembangan teknologi digital desa, karena rata-rata di Kepulauan Sula belum tersentuh soal digital desa.

Baca Juga :   Tidak Sesuai Kuorum, Ali Kleim Ada Kekuatan Yang Pengaruhi Anggota DPRD Dalam Paripurna Hak Angket

“Karena belum ada pengembangan teknologi digital di desa akhirnya banyak regulasi Pemerintah yang tidak dapat di perhatikan oleh Kepala Desa,”ucap Badrun melalui forum Bimtek yang diselenggarakan Kemendes PDTT tersebut.

Selain itu, Badrun juga menyampaikan berbagai realita yang terjadi di setiap desa di Kepulauan Sula, terutama menyangkut dengan BUMDES,”Ketika kita berbicara persoalan pengelolaan BUMDES maka hampir di setiap desa mengalami devisit, bahkan program juga tidak dijalankan. Persoalan ini akibat dari kurangnya Pendamping Lokal Desa (PLD).”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.