Undang Seluruh Parpol, KPU Sampaikan Soal Verifikasi Data

PATI, ZonaSatu– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mengklaim masih banyak data administrasi Partai Politik (Parpol) yang perlu diperbaiki. Hal itu terlihat masih ada potensi anggota dengan potensi usia di bawah 17 tahun, atau potensi anggota TNI ASN.

“KPU masih menemukan potensi-potensi administrasi yang perlu perbaikan. Sehingga ini menjadi kesempatan bagi Parpol untuk melengkapi dan atau memperbaiki administrasi di internal,”Ungkap Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Tekhnis Supriyanto usai menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh partai politik atau Parpol calon peserta Pemilu 2024 terkait dengan persiapan verifikasi administrasi di Hotel New Merdeka, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga :   Sah, Wagub Lantik M. Umar Ali Sebagai Pj Bupati Morotai

Menurutnya, Dari potensi tersebut ada yang perlu ditindaklanjuti oleh partai politik apabila menemukan data keanggotaan ganda baik antar parpol maupun di eksternal.

“Ini perlu ditindaklanjuti dengan menghadirkan surat pernyataan oleh yang bersangkutan. Ketika dua-duanya bisa menghadirkan surat pernyataan itu, kemudian akan kami minta partai untuk menghadirkan ke KPU untuk verifikasi langsung,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.