Komunitas Lintas Golongan Lakukan Gerakan Bersih Sungai

PATI, ZonaSatu– Aksi bersih-bersih sungai biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu untuk mengerjakannya, namun tidak untuk beberapa komunitas ini yang didalamnya terdiri dari beberapa golongan.

Komunitas yang terdiri dari lintas golongan diantaranya Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI), Jaringan Masyarakat Peduli Sungai Juwana (Jampi Sawan), Banser, komunitas pecinta alam Wanameru, PMII dan Eco Enzyme Nusantara Pati melakukan gerakan aksi bersih Sungai tepatnya di sekitar Jembatan Sampang, Desa Purworejo, Kecamatan Pati Kota.

Baca Juga :   11 Ekor Kuda Pordasi Tampil Meriahkan Kirab Merah Putih

“Wacana ini timbul dari rasa kebersamaan, yang mana tujuannya untuk memperhatikan kebersihan lingkungan sungai, dan dari hasil kesepakatan kami mendapatkan lokasi disini.”Ungkap Ketua panitia kegiatan, Otniel Tumonglo saat di lokasi Sabtu (29/10/2022).

Menurutnya, Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya tabur eco enzym yang bahannya terbuat dari kulit buah-buahan yang difermentasi sekitar 3 bulan untuk dibuang ke sungai, pembuatan eco enzyme, dilanjutkan membersihkan tanaman enceng gondok serta membersihkan Jembatan Sampang.

Baca Juga :   Kelabui Pemda, Pemilik Karaoke Selalu Buka Kucing-Kucingan

“Eco enzyme ini manfaatnya banyak, salah satunya untuk membersihkan air sungai serta mampu menjaga ekosistem dari limbah,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.