BMN Apresiasi Sikap Pj Bupati Pati

PATI, zonasatu.net– Ketua Barisan Muda Nelayan (BMN) Juana Mukit mengapresiasi upaya Pj Bupati Pati Henggar Budi Hanggoro yang telah memberikan dukungan terhadap para nelayan yang mengeluhkan soal kebijakan pemerintah yang tidak sepihak.

Menurutnya, Para pelaku usaha ini merasa resah dengan biaya operasional yang cukup tinggi, sehingga diharapkan Pj Bupati bisa ikut andil untuk membantu mengupayakan penurunan PNPB dibawah 10 persen yang dinilai tidak wajar bagi pelaku usaha nelayan tangkap.

Baca Juga :   Tahun 2022, DKK Mencatat 697 Kasus DBD, 6 Meninggal

“Kami sangat mengapresiasi atas dukungan Pj Bupati yang mau ikut mendukung, dengan berjanji akan menyampaikan ke Gubernur dan KKP soal keluhan nelayan tangkap,”Katanya Sabtu (7/1/2023).

Selama ini, Kata Dia, Kebijakan pemerintah belum berpihak, jadi diharapkan pemerintah melalui Pj Bupati bisa memberikan solusi untuk meringankan beban para pelaku usaha di bidang perikanan tangkap.

Baca Juga :   Belum Lama Dikerjakan Rabat Beton Sudah Retak, Kades : Itu Wajar

“Beban para nelayan tangkap sangat berat, mulai dari operasional, biaya BBM yang tinggi, retribusi dan lain-lain, belum lagi dengan sejumlah aturan yang membatasi para nelayan tangkap, jadi sudah sewajarnya kondisi para nelayan tangkap ini diperhatikan.”Ujarnya.

Dirinya bersama dengan para pelaku usaha di bidang perikanan tangkap berharap untuk aturan yang diterapkan bagi para nelayan tangkap bisa direvisi. Pasalnya, Dalam aturan Peraturan Pemerintah (PP) 85 tahun 2021 itu ada beberapa poin yang tidak berpihak, sehingga sangat memberatkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.