Satgas Yonarhanud 3/Yby bersama Masyarakat Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa di Kepulauan Sula


MALUT, zonasatu.net – Aplikasikan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat agar hadirnya TNI ditengah masyarakat dapat selalu menjadi solusi, Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby Pos Kabau SSK I melaksanakan kerja bakti membangun jembatan bersama warga di Desa Kabau Darat Kecamatan Sulabesi Barat, kabupaten Kepulauan Sula provinsi Maluku Utara, Sabtu (7/01/2023).

Komandan Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media menjelaskan bahwa pos satgas yang ditempatkan di desa harus cepat dan cekatan dalam membaca situasi dan kondisi yang sedang terjadi di masyarakat, apabila ada kesulitan segera atasi dan carikan solusi.

Baca Juga :   Fantastis, Wayang Tari Topeng Soneyan Ternyata Pernah Diakui UNESCO

“Sebagai contoh, adanya jembatan penghubung antara Desa Ona dengan Desa Kabau Darat yang rusak apabila hujan turun air sungai selalu meluap/ banjir, sehingga akses transportasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas, maka sudah tepat langkah yang dilakukan oleh pos Kabau untuk membangun jembatan penghubung agar masyarakat dapat melaluinya tanpa hambatan di saat hujan turun, walaupun jembatan tersebut merupakan jembatan darurat yang tidak permanen”. Tutur Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Baca Juga :   Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.