Begini Pesan Polres Blora, Soal Adanya Isu Penculikan Anak

Beberapa penekanan Kapolres Blora diantaranya mengimbau warga terutama anak anak agar tidak mudah percaya kepada orang asing, terutama yang baru ditemui.

“Jangan mudah percaya pada orang asing, contoh kecil jika ada yang mengaku perwakilan dari orang tua yang menjemput ke sekolah, harus dipastikan dulu bahwa itu adalah orang suruhan dari orang tua. Untuk itu para Guru disekolahpun harus ikut memantau,” tandas Kapolres Blora.

Baca Juga :   Pos Bapenu Satgas Yonarhanud 3/Yby Bantu Renovasi Masjid Tua di Pulau Taliabu

Atensi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Jajaran, dimana para Bhabinkamtibmas terjun langsung memantau wilayah mengingatkan warga baik anak anak, ibu ibu dan para orang tua agar selalu waspada.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabimkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Kholik yang bersinergi bersama Babinsa Koramil menyambangi sekolah sekolah meminta agar guru dan anak anak serta orang tua untuk waspada.

Baca Juga :   Gagalkan Penyelundupan Motor Ke Timur Leste, Polisi Amankan 4 Pelaku

Bripka Kholik menyampaikan kepada warga, terutama anak anak diimbau agar hati hati. Terutama saat beraktivitas baik saat bermain ataupun sekolah agar tidak mudah percaya kepada orang asing yang dijumpai.

“Apalagi yang memberi iming iming sesuatu untuk diajak ke suatu tempat. Dan jika ada suatu hal yang mencurigakan warga diminta segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat,” ucap Bhabinkamtibmas.
(Red/Z1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.