Bikin Gaduh Dibulan Ramadan, Puluhan Anggota Perguruan Silat Diamankan Polres Blora

BLORA, zonasatu.net– Polres Blora Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan puluhan pemuda yang berasal dari berbagai perguruan silat.

Puluhan pemuda tersebut diamankan lantaran membuat gaduh yaitu berencana untuk melakukan aksi sweeping dengan bersenjata tajam pada Kamis (30/03/2023) malam di wilayah Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH mengungkapkan bahwa aksi sweeping ataupun perkelahian belum sempat terjadi. Karena petugas gabungan dari Polres Blora, Polsek dan Koramil berhasil menggagalkan hal tersebut.

Baca Juga :   BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN

Bahkan petugas juga berhasil mengamankan sekitar 32 orang berikut barang bukti sepeda motor dan juga beberapa senjata tajam.

Jumat, (31/03/2023) Satreskrim Polres Blora memanggil orang tua dan perwakilan perguruan silat yang terlibat ke Polres Blora untuk dilakukan pembinaan di Aula Arya Guna Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa kejadian tadi malam berawal dari sebuah status What Apps dari salah satu anggota perguruan silat di wilayah Japah yang membuat tersinggung perguruan silat lainnya.

Baca Juga :   Kesal Dengan Jalan Rusak, Warga Protes Tambal Jalan

“Jadi tadi malam salah satu anggota perguruan silat membuat status What Apps Kemudian status WA ini memancing perguruan silat lain. Kemudian mereka merasa tersinggung dan mendatangi ke daerah tersebut,” kata Kapolres Blora setelah memberikan pembinaan kepada para pemuda anggota perguruan silat di Aula Arya Guna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.