Penerapan SPM Award Tahun 2023, Pati Peringkat Ke 6, Tapem : Bidang Kesehatan Perlu Ditingkatkan

PATI, zonasatu.net– Patut mendapatkan apresiasi, Pati ternyata mendapatkan penghargaan Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) award tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah.

Tak tanggung-tanggung, penghargaan yang diperoleh berdasarkan dari hasil penilaian yang didapat adalah 10 besar, atau peringkat ke 6 secara nasional, atau rangking ke 3 di seluruh Jawa Tengah dalam bidang SPM.

Baca Juga :   22 Formasi PPPK Kosong, BKPP Sebut Tidak Ada Pelamar

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Pati Imam Kartika mengatakan, Nilai yang diperoleh itu mengalami kenaikan 1 tingkat, dari nilai sebelumnya pada tahun 2022 yang hanya mendapat peringkat ke 7 seluruh Indonesia.

“Ini hasil penilaian tahunan, untuk tahun 2022 kita memperoleh peringkat ke 7, namun tahun 2023 kita naik tingkat dengan peringkat nilai ke 6,”Ungkap Imam Jumat (28/2023).

Baca Juga :   Pastikan Nataru Aman, Polres Blora Dirikan 4 Pos

Menurutnya, Pemberian penghargaan itu dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/3) lalu. Acara itu dibuka langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo.

“Dalam acara itu, turut hadir Gubernur, Bupati atau Walikota dan 300 kepala daerah secara hybrid.”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.