Kirab Gunungan Hasil Bumi Meriahkan Acara Sedekah Bumi

PATI, zonasatu.net- Masyarakat Desa Semirejo Kecamatan Gembong Kabupaten Pati mengelar acara sedekah bumi pada Kamis 25 Mei 2023.

Acara yang bertajuk kirab budaya hasil bumi dan sedekah bumi ini diikuti setidaknya ada 6 perdukuhan yang ada di Desa Semirejo.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini disambut meriah oleh masyarakat. Hal itu dapat terlihat dari seluruh masyarakat Desa Semirejo yang ikut tumpah ruah memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga :   Pria Asal Halmahera Timur Tewas di Kamar Hotel, Saat Bersama Seorang Wanita

“Rasa syukur saya ucapkan kehadirat Allah SWT, dan juga terimaksih kepada masyarakat yang ikut mensukseskan acara kirab budaya hasil bumi atau resik desa ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar,”Ungkap Kepala Desa Semirejo Didik Sutriyanto.

Menurutnya, Acara kirab budaya ini baru pertama kali di adakan di Desa Semirejo, sehingga ke depan diharapkan bisa kembali digelar dengan acara yang lebih meriah.

Baca Juga :   Kasdim Tobelo Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta MPLS di SMA Negeri 1 Halmahera Utara

“Kami berharap acara ini bisa menjadi tontonan dan tuntunan buat warga masyarakat, dan bisa menjadikan wujud syukur dengan apapun yang telah Allah berikan di bumi Semirejo ini,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.