Santri Milenial Dan Para Gus Dukung Gibran Sebagai Cawapres

PATI, zonasatu.net || Nama Gibran Rakabuming, sosok yang kini menjabat sebagai Walikota Surakarta digadang-gadang untuk maju sebagai Wakil Presiden (Wapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dukungan itu mencuat dari pelaksanaan deklarasi yang digelar di GOR pesantenan Pati oleh para kyai dan santri yang tergabung dalam Jam’iyyah Kiai Santri Pesantren Nusantara (JKSPN).

Baca Juga :   Kecewa, Sikap Dinas Periwisata, Jalan Trans Galela - Tobelo Diboikot

Sosok Gibran dianggap layak menduduki jabatan sebagai calon Wapres karena dianggap bisa mewakili sosok kaum milenial, dan dekat dengan para kyai maupun santri.

“Ini pemanasan saja yang dimulai dari Pati, kebetulan para santri milenial ini menganspirasikan untuk mendukung dan mengawal mas Gibran,”ungkap Ketua Umum JKSPN, Itqonul Hakim disela-sela acara deklarasi Minggu (25/9/2023) di GOR Pati.

Baca Juga :   Staf Ahli Ideologi dan Konstitusi Kemenkopolhukam RI Berikan Wawasan Soal Idiologi Pancasila

Menurutnya, Kegiatan yang digelar nantinya bukan hanya kali ini saja, namun akan diagendakan oleh para gus-gus seluruh nusantara untuk musyawarah bersama mendukung mas Gibran.

“Mas Gibran itu menjadi alternatif, karena dekat sekali dengan santri, pada saat acara di solo, acara dimana saja jika para santri dan kyai bertemu mas Gibran itu penghormatannya baik, akhlaknya baik, sopan, dan santun,”katanya.

Baca Juga :   Menjelang Porprov 2023, Ribuan Tamu Akan Berkunjung Ke Pati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.