NHM Raih Penghargaan Pratama Aspek Konservasi Minerba dan Utama Aspek Lingkungan Hidup dari Kementerian ESDM 

MALUT, Zonasatu, – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) meraih penghargaan “Pratama” untuk aspek Pengelolaan Konservasi Mineral & Batubara (Minerba) dan “Utama” untuk aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Minerba dalam acara Penyerahan Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan, Mineral dan Batubara yang Baik 2023 atau Good Mining Practice (GMP) Award 2023. 

Acara diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Jumat, 29 September 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dibuka langsung oleh Plt Dirjen Minerba Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono didampingi Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba Sunindyo Suryo Herdadi dihadiri para inspektur tambang hingga para pimpinan perusahaan tambang seluruh Indonesia.

Baca Juga :   KH Rasman Buamona Dan Rekan Gelar Diskusi Publik Bahas Persoalan Kelangkaan Mita, Ternyata Ini Penyebabnya

Penghargaan Pratama dan Utama ke NHM diterima langsung oleh Wakil Direktur Operasi/KTT NHM, Rado Lawolo dan Koordinator GMP Compliance Ahmad Jamil. 

Hadir pula perwakilan NHM lainnya yaitu Manager Komunikasi Rahmani Nitiyudo dan Officer GMP Compliance Amin Bahrun. 

“Puji syukur atas dua penghargaan yang diterima NHM di GMP Award 2023. Ini kali pertama NHM masuk dalam nominasi aspek konservasi mineral dan bisa mendapat penghargaan Pratama. Dengan penghargaan ini, kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras, baik tim di lapangan, seluruh Senior Leadership Team (SLT), dan semua tim yang berupaya dalam proses verifikasi dan persiapan. Serta kepercayaan dan dukungan dari Presiden Direktur NHM Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo, jajaran BOD dan Manajemen. Jadikan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan penerapan 5 aspek Kaidah Pertambangan yang Baik.,” ujar Rado Lawolo, melalui keterangan pers, Sabtu (30/09/2023).

Baca Juga :   Kodim 0719/Jepara Terima Kunjungan Tim Dalprog Dari Kodam IV/Diponegoro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.