Komisi 4 DPR RI Serahkan Bantuan Alsintan

Anggota Komisi 4 DPR RI Firman Subagyo Saat Menyerahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani
Anggota Komisi 4 DPR RI Firman Subagyo Saat Menyerahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

PATI, ZonaSatu– Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Firman Subagyo menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani yang ada di sejumlah Desa di wilayah Kabupaten Pati Senin (26/12/2022).

Bantuan Alsintan tahun anggaran 2022 dari Kementrian Pertanian yang diserahkan langsung itu berupa 4 unit Combine Harvester besar, 5 Unit Traktor roda 4, 3 unit Cultivator, 25 unit traktor roda 2, 40 unit Hansprayer Elektrik, 27 unit pompa 4 inchi, dan 9 unit kendaraan roda 3.

Baca Juga :   Penerimaan PPS Rawan Kecurangan, Begini Tanggapan DPRD Pati

“Kita serahkan Aspirasi berupa bantuan Alsintan, tujuannya untuk meringankan beban biaya produksi pertanian para petani,”Ungkap Firman disela-sela penyerahan bantuan kepada kelompok tani.

Menurutnya, Bantuan ini diberikan kepada para kelompok tani yang ada di sejumlah desa, agar bisa meringankan petani yang notaben biaya dalam sistem pertaniannya mahal, dan berpengaruh pada biaya produksi yang tinggi.

Baca Juga :   2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

“Bantuan ini kita serahkan langsung untuk masing-masing kelompok tani yang ada di sejumlah desa, diantaranya, 4 unit Combine Harvester besar untuk 4 kelompok, 5 Unit Traktor roda 4 untuk 5 kelompok, 3 unit Cultivator untuk 3 kelompok, 25 unit traktor roda 2 untuk 25 kelompok, 40 unit Hansprayer Elektrik untuk 40 kelompok, 27 unit pompa 4 inchi untuk 27 kelompok, dan 9 unit kendaraan roda 3 untuk 9 kelompok.”Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.