Pj Bupati Dukung Keluhan Nelayan Soal PNBP

PATI, zonasatu– Puluhan pelaku usaha nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Mitra Nelayan Sejahtera Juwana Pati melakukan pertemuan Rembuk Nelayan.

Pertemuan yang dilakukan di perusahaan PT Putra Leo itu untuk membahas penurunan PNPB Paska Produksi para pelaku usaha di bidang perikanan.

Ketua Paguyuban Mitra Nelayan Sejahtera Juwana Eko Budiono mengatakan, Pertemuan bersama para pelaku usaha yang bertema Rembuk nelayan pasca produksi ini untuk meminta dukungan Pj Bupati Pati agar ikut serta menurunkan PNPB yang selama ini memberatkan para pelaku usaha di bidang perikanan.

Baca Juga :   Jawab Pertanyaan Gubernur, Kades Sambirejo Dapat Hadiah Hanphone

“PNPB pasca produksi 10 persen ini sangat memberatkan bagi nelayan, apalagi dengan kenaikan BBM yang tidak tentu membuat penghasilan para nelayan yang tidak wajar,”Ungkapnya Jumat (6/1/2023).

Para pelaku usaha ini merasa resah karena biaya operasional yang cukup tinggi, sehingga Eko berharap, Pemkab bisa membantu untuk ikut menurunkan PNBP dibawah 10 persen agar bisa mensejahterakan para pelaku usaha dibidang perikanan tangkap.

Baca Juga :   Persipa Pati Junior Siap Boyong Piala Soeratin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.